Friday 12 September 2014

Cara Efektf Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang terlalu berlebihan dapat menurunkan rasa percaya diri dalam diri. Selain itu, dengan berat badan yang terlalu berlebihan merupakan pemicu munculnya beberapa penyakit dalam tubuh. Hal ini bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, mungkin karena anda terlalu berlebihan dalm makan atau pun disebabkan karena kurangnya kegiatan fisik yaitu olahraga. Sehingga tubuh anda membesar ( Gemuk ) karena lemak dalam tubuh anda tidak terbakar dengan baik. Dengan beralih ke pola hidup yang sehat dan lebih baik, sedikit demi sedikit akan mengoptimalkan berat badan anda sehingga lebih ideal dari sebelumnya. Dibawah ini Obat Kesehatan share beberapa tips yang dikutip dari beberapa sumber:

TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN

  1. Mengurangi Porsi Makan
  2. Dengan mengurangi porsi makan dapat mengurangi banyak makanan yang mengandung lemak masuk kedalam tubuh kita, semakin sedikit kalori dan lemak yang masuk ke dalam tubuh kita maka semakin cepat berat badan kita turun. Tips dari saya usahakan makan tidak lebih dari dua kali dalam sehari, dengan porsi makan yang normal.
  3. Olahraga yang Teratur
  4. Lakukanlah olahraga secara teratur agar dapat dengan cepat membakar lemak dalam tubuh anda, sehingga berat badan anda pun akan semakin cepat turun. Mengurangi porsi makan dan olahraga secara teratur dapat dengan cepat menurunkan berat badan. Olahraga seperti push up, jogging , badminton, putsal dan sebagainya dapat anda lakukan secara teratur. Buatlah jadwal kegiatan olahraga anda tiap minggu.
  5. Hindari Makanan yang Digoreng
  6. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dari usaha anda untuk menurunkan berat badan, maka dengan menghindari makan yang berminyak seperti gorengan usaha anda akan lebih baik. Mengapa demikian? karena makanan berminyak banyak mengandung lemak yang tidak baik untuk tubuh anda dalam keadaan sedang diet.
  7. Banyak Minum Air Putih
  8. Jika anda dehidrasi yang diakibatkan karena kurangnya minum air, sehingga akan mengganggu metabolisme tubuh anda. Hal tersebut yang dapat menimbun banyak lemak dalam tubuh anda. Minumlah air putih yang banyak, usahakan 2,5 liter per hari ( Menurut aturan kesehatan tubuh ).
  9. Hindari Minuman Bersoda
  10. Jika anda sering mengkonsumsi minuman bersoda, maka hentikanlah! karena dalam sebotol minuman bersoda mengandung 250 Kalori. Ini akan menggagalkan usaha anda untuk menurunkan berat badan dan semuanya pun akan sia - sia.
  11. Tidur yang Cukup
  12. Kegemukan bukan hanya disebabkan karena banyaknya makanan, kurang tudur juga dapat menyebabkan badan menjadi gemuk.
MAKANAN YANG DAPAT DENGAN CEPAT MENURUNKAN BERAT BADAN
  • Jeruk Bali
  • Jeruk bali merupakan makanan yang baik yang dapat membantu anda untuk dengan cepat menurunkan berat badan. Satu buah jeruk bali mengandung 120 kalori yang dapat menahan rasa lapar  dan menjaga rasa kenyang perut anda. Untuk itu masukan makanan ini dalam menu makan anda selama melakukan usaha menurunkan berat badan.
  • Tomat
  • Tomat merupakan buah atau sayuran yang baik untuk membantu dalam menurunkan berat badan. Tomat memiliki kandungan kalori yang kecil, sehingga baik untuk anda dalam melakukan usaha menurunkan badan.
  • Mentimun
  • Makanan ini merupakan makanan yang rendah kalori yang sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan anda. Dalam makanan ini mengandung 45 Kalori dan mengandung air yang banyak. Kalori yang rendah dan juga air yang banyak tersebut berkombinasi membantu untuk memberikan tenaga harian serta mengenyangkan perut dan tidak mudah lapar.
  • Putih Telur
  • Cobalah mengkonsumsi putih telur dari dua butir telur. Tetapi jangan makan kuning telurnya, selain mengndung banyak kalori juga mengandung banyak Kolesterol jahat.

    Hanya itu tips dari saya. Intinya, dengan merubah pola hidup anda dan juga rajin olahraga akan lebih cepat membantu usaha anda dalam menurunkan berat badan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua yang membaca artikel ini. Baca juga postingan saya sebelumnya tentang Penyakit Darah tinggi. Terima kasih.

    Sumber Terkait : http://www.dietsehatcantik.com/2014/04/10-makanan-yang-menguruskan-badan-super-cepat.html

1 comment:

  1. artikelnya sangat bermanfaat
    http://www.kangalip.com/

    ReplyDelete