Friday 18 July 2014

Apa Manfaat Seledri Bagi Kesehatan?



Seledri atau dalam Bahasa latin adalah Apium Graveolens yang dapat tumbuh di dataran rendah maupun di dataran rendah. Di Indonesia Seledri merupakan tanaman yang dapat di manfaatkan sebagai pelengkap sayuran, contohnya sup, didalam bakso dan sebagainya. Seledri juga mengandung beberapa vitamin, diantarnya Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin B1 dan mengandung bayak mineral baik batang maupun daunnya.
Setiap 100 Gram Seledri mengandung kalori sebanyak 20 Kilokalori, Protein 1 Gram, Lemak 0.1, Hidrat Arang 4.6 Gram, Kalsium 5 Miligram, Fosfor 40 Miligram, Besi 1 Miligram, Vitamin A 130 S1, Vitamin B1 0.03 Miligram dan Vitamin C 11 Miligram. Sebenarnya begitu banyak sekali manfaat dari tanaman seledri baik untuk Obat Alami, maupun untuk masakan atau membuat sup di rumah.
Berdasarkan penelitian oleh para ahli bahwa seledri mengandung Natrium yang berfungsi sebagai pelarut untuk melepas Deposit Kalsium di Ginjal dan Sendi. Tumbuhan ini juga mengandung Magnesium di dalamnya yang berfungsi sebagai Obat atau menyebuhkan stres, dimana stres merupakan keadaan yang sangat menggangu Kesehatan. Tidak hanya itu, daun seledri juga mengandung Protein, Belerang, Kalsium, Besi, Fosfor, Vitamin A, Vitamin B dan Vitamin C. Selain itu juga, mengandung Prosalen yaitu Zat kimia yang menghancurkan radiasi bebas penyebab Kanker. Secara Medis seledri sangat berkhasiat tinggi untuk kecantikan. Selain itu, membuat rambut indah.
Herba seledri menyumbang kontribusi besar bagi dunia kecantikan dan banyak digunakan oleh banyak orang untuk membantu merawat kecantikannya.
Dari begitu banyaknya manfaat tumbuhan ini, sehingga sangat efektif merangsang pertumbuhan dan kesehatan rambut, terutama bagi rambut bayi yang baru lahir sampai dengan usia kurang lebih lima tahun. Dan juga baik dikonsumsi yang berfungsi untuk mencagah timbul kerutan di wajah, melarutkan lemak, menjaga kelenturan dan kekencangan kulit dan menghilangkan bau di mulut.

Disini saya akan berbadi Tips  Kesehatan untuk anda para pembaca yang budiman dan tentunya yang membutuhkan pengetahuan dari apa saja itu manfaat seledri. Agar tidak memakan waktu yang lama memakan waktu berikut Manfaat Seledri:

  1. Mengobati Hipertensi
  2. Bahan : Daun Seledri yang masih segar. 
    Cara Membuat : Ditumbuk terlebih dahulu, lalu disaring. 
    Catatan : Penggunaan terlalu berlebihan berbahaya.
  3. Mengobati Sakit Mata Kering
  4. Bahan : Dua tangkai Daun Seledri, Dua tangkai Daun Bayam, Satu tangkai Daun Kemanggi.
    Cara Membuatnya : Semua bahan di tumbuk bersama lalu di seduh dengan 1 Gelas air panas, lalu dilakukan penyaringan. 
    Cara menggunakan : Diminum seperti biasa.
  5. Mengobati Reumatik
  6. Bahan : Beberapa tangkai daun seledri. 
    Cara Membuatnya : Dimakan sebagai lalapan.
Sekian Artikel saya kali ini dan tunggu Artikel saya selanjutnya dari Obat Kesehatan, semoga bermanfaat khususnya bagi saya dan umumnya bagi anda semua para pembaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment